My Love


16 bulan kita bersama. Kamu, seseorang yang sangat berarti dihidupku, pusat segala kebahagiaan dan kesedihanku.

Aku sayang teramat sayang sama kamu. Baik buruknya kamu, tawa dan tangis kamu, semua ku cinta. Tak ada alasanku berpaling apalagi pergi dari kamu. Tak tau kenapa aku bisa cinta sama kamu, yang kutau ketika aku menatap muka kamu saja, aku bahagia. Mungkin ini yang dinamakan cinta sepenuh hati. Karena, jujur, aku belum pernah secinta ini dan setergila-gila ini dengan orang lain.

Aku memang cinta sama kamu, rela berbuat apa pun demi kamu. Tapi aku juga butuh cinta dari kamu. Kamu yang bisa mencintaiku selayaknya aku cinta sama kamu. Entah kenapa aku belum merasakan itu dari kamu.

Aku hanya manusia biasa sayang, aku sering melakukan kesalahan. Tapi tidak seharusnya kamu begitu marah padaku. Terkadang aku bertanya-tanya apa pernah kamu cinta sama aku seperti cintaku padamu? Dulu sekali ketika kita baru berada di titik awal dalam hubungan ini, kamu bilang sayang sama aku. Malahan kamu yang ragu sama aku. Hari demi hari aku buktikan pada kamu kalau aku benar-benar cinta kamu. Dan masih saja kamu ragu. Tapi itu pun aku belum pernah mendengar kalau kamu sayang apa pun kondisi aku dan bagaimana pun aku.

Apakah kamu pernah cinta padaku, dengan menerima segala kekurangan dan kelebihanku, sayang?

Apakah kamu mau menghabiskan hidup kamu menjadi pasangan aku, seperti aku yang selalu bermimpi hidup bersama kamu?

Apakah kamu ingin menjalani susah dan senang bersama denganku?

Ahh.. Dalam hatiku, aku tau kamu akan menjawab TIDAK pada semua pertanyaan yang selama ini tidak pernah berani kutanyakan langsung sama kamu. Aku selalu takut akan kenyataan kalau kamu sudah tidak menyayangiku. Apalagi belum lama ini kamu bawa nama Tuhan untuk bilang itu.

Betapa sedihnya hati ku membaca tulisan-tulisan di Whats App kamu. Betapa hancurnya aku, merasa tidak berharga dan tidak dicintai sama satu-satunya orang yang menjadi semangat hidup aku.

Sungguh aku tidak pernah bisa memahami perasaan kamu terhadap ku. Aku cuma tau rasa sayang ini semakin kuat dan bertambah setiap harinya sama kamu. Tapi mungkin saja berkurang setiap harinya dari sisi kamu. Aku tidak tau, aku juga takut untuk bertanya sama kamu.

Ketika kamu meragukan aku, aku tak pernah lelah berusaha membuatmu mencintai aku. Membuatmu tersenyum, bahkan tertawa. Ingin sekali rasanya membawamu pergi jauh dari segala hiruk pikuknya hidup di sini yang kian rumit. Sungguh sangat ingin.

Aku benci melihatmu menangis. Tapi aku juga tidak berdaya, karena kamu tidak memberiku kesempatan untuk benar-benar menjadi satu-satunya tumpuanmu. Aku hanya bisa melihat mu, mendengarkan mu, menyemangatimu, mencintaimu. Tapi kamu tidak pernah mengizinkan ku untuk sepenuhnya sama kamu.

Aku sabar menanti kamu. menanti saat kamu percaya kepada ku, yang hanya seorang w****a. Aku punya cinta yang luas hanya untuk kamu, andai kamu bisa memahami perasaanku.

Aku berharap kamu bisa melihatku dari sisi yang lain. Dari sisiku sayang. Lihatlah aku, dari sisi yang belum pernah kamu lihat.

I love you, M.

Alasan Mencintaimu


Apa ya?

Tidak ada.

Cinta itu datang begitu saja, tanpa dikira-kira tanpa diduga.

Aku tau aku cinta sama kamu, karena pertama bangun tidur yang kucari-cari adalah hp dan chat dari kamu. Seperti obat saja, langsung segar, nyawa terkumpul.

Aku tau aku cinta sama kamu, karena hanya dengar suara kamu saja aku bisa cengar-cengir sendiri seperti orang sinting.

Aku tau aku cinta sama kamu, karena melihat wajahmu membuatku merasa menjadi orang terbahagia di dunia.

Aku tau aku cinta sama kamu, karena mendengar nafasmu di telpon saja aku bisa tenang.

Aku tau aku cinta sama kamu, karena tawamu mengindahkan duniaku saat aku merasa aku sedang sangat terpuruk pada keadaanku.

Aku tau aku cinta sama kamu, karena aku memiliki impian masa depanku bersama kamu.

Aku tau aku cinta sama kamu, karena setiap detiknya aku mengkhawatirkan kamu.

Kamu, cinta ku.

Cara menginstall .NET Framework 3.5 secara offline pada Windows 8


Pernahkah Anda mendapat pemberitahuan dari Windows untuk menginstal .NET Framework 3.5 untuk menjalankan aplikasi windows? Nah, saya akan membagikan pengalaman tentang Cara Install .NET Framework 3.5 secara offline pada Windows 8. Sebenarnya Instalasi .NET Framework 3.5 ini bisa saja dilakukan secara online, bahkan lebih mudah dan mungkin jauh dari gangguan masalah. Tapi ini tergantung kecepatan jaringan dan stabilitas koneksi internet Anda. Perlu diketahui juga .NET Framework ini telah disertakan saat instalasi windows 8, namun sistem belum mengaktifkannya. Jadi tugas kitalah untuk mengaktifkannya secara manual. Caranya tidak sulit.

Untuk Install .NET Framework 3.5 pada Windows 8 dalam keadaan offline caranya adalah sebagai berikut. Namun terlebih dahulu hal yang perlu dan sangat diperhatikan adalah jika anda sudah mengganti Bahasa/Language ke bahasa persatuan atau bahasa kesukaan anda (misalnya bahasa Indonesia), silahkan dikembalikan dalam bahasa/language Inggris (default). Jangan pakai bahasa mana pun selain Bahasa Inggris sebagai default, karena itu sangat berpengaruh terhadap proses instalasi .NET Framework 3.5 secara offline nanti.

Berikut langkah-langkahnya :

1.  Masukkan kembali DVD Windows 8 yang anda gunakan dalam instalasi OS Windows 8.

Image

2. buka Command Prompt/CMD (Run as administrator). Caranya, geser pointer ke pojok kiri sebelah bawah dan Klik Kanan disitu, pilih Command Prompt (Admin)

Image3.Setelah Command Prompt (Admin) diklik akan muncul tampilan seperti ini.
Image4. ketikan perintah berikut:

DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:F:\sources\sxs /LimitAccess
Perhatikan  yang diberi warna berbeda pada perintah di atas, harus disesuaikan dengan lokasi DVD Windows 8 yang ada pada laptop atau komputer anda. Setelah disesuaikan, maka tekan tombol enter. Tunggu beberapa saat (sampai 100%), akan terdengar suara pada DVD Anda yang sedang bekerja, itu adalah bagian dari proses instalasi.

Gambar di bawah ini adalah gambar sesudah instalasi selesai (100%)

Image

Perasaan dari hati yang terdalam


Jujur aja : sakit cenat-cenut, nyesek teramat sangat sampai napas juga susah, cemburu luar binasa.

kalau udah kayak gitu biasanya gw cuma diam dan berharap hujan yang turun akan berhenti dengan sendirinya. Berharap ada seseorang yang mampu peluk gw, menangkan gw dan bilang : “Tenang aja Vin, semuanya bakal baik-baik aja.”

Tapi sekarang, sekalipun ada orang yang bilang kayak gitu sama gw, rasanya gak ngaruh. Karena gw yakin memang gak akan baik-baik saja. Semua sudah gak baik, maka mau di baik-baikin seperti apa pun ya tetap gak baik. Buburnya udah tumpah, udah basi.

Gw jarang cemburu karena alasan sepele. Gw hanya cemburu pada orang yang tepat. Dan saat gw cemburu gw hanya diam, malas dan gengsi juga mengakuinya di depan orang itu, karena memang seharusnya dia sudah ngeh lah kalau gw mulai jutek artinya gw cemburu. Cuma nih, dia gak pernah sadar kalau gw udah cemburu. Dan gw juga gak pernah kasih tau kapan gw cemburu. Karena menurut gw, dia kenal gw sudah lama sekali dan harusnya tau batas-batas di mana gw bisa menoleransi, dan di mana gw gak bisa bertoleransi.

Gw orang yang sabar kok, iya sabar. Gw jarang marah. Tapi jangan tes kesabaran gw terus menerus, karena gw bisa meledak seperti bom atom. Kalau sudah meledak, gak akan ada kata-kata yang bisa membuatnya padam selain pelukan dan kehangatan seseorang. Saat bom di balas dengan bom, kata-kata gw jadi setajam silet, betul-betul lepas kontrol. Terkadang gw nyesal juga bisa lepas kontrol, tapi mau gimana? Itulah perasaan gw yang sesungguhnya. Itulah saat gw merasa harus melepaskan semua yang selalu gw pendam dalam hati.

Ketika kamu tidak mengerti dan memahami semua bom yang kukeluarkan, maka kekecewaan gw semakin hebat. Makanya jadi merasa sesak napas, kayak tenggelam dalam air laut yang dingin dan asin, sendirian. Dan akhirnya gw putuskan untuk meninggalkan semua masalah tersebut dan segala ketidak jelasan tsb.

Yang gw butuh cuma supaya kamu ngerti sama permintaan gw, dan gw akan mengerti sama kamu. Mengertilah kalau gw cuma pengen denger suara kamu, pengen kamu telepon. Telepon lah kalau kita ada masalah. Masalah itu gak akan kelar hanya dengan text. Gak pengen yang lebih dari itu kok, gw gak nuntut untuk ketemu kamu. Pertanyaannya : Kenapa gw selalu kecewa karena hanya bisa mendengar bisikan kamu? Karena gw gak dengar! Buat apa habis-habiskan pulsa hanya utk mendengar yg tidak bisa di dengar?

Menurut gw, kamu bisa keluar rumah sebentar untuk telpon aku dengan bebas. Atau carilah waktu ketika kamu senggang di waktu-waktu sekolah kamu. Sesulit itu kah?

Again, gw hanya memendam itu selama berbulan-bulan belakangan. Gw rasa gw sudah cukup sabar. Dan gw menyerah. Menyerah karena sudah tidak bisa lagi bicara dgn baik-baik sama kamu. Lagipula kamu sudah lupa sama gw.

Ah ya, satu hal lagi sih yang bikin gw makin menyerah. Satu hari gw bilang break, lu punya yang lain. So fast banget ya? Dan sekarang kamu nuduh-nuduh gw macem-macem, padahal kamu yang macem-macem dan main api di belakang ku. Eh bukan di belakang sih, di depan ku. Gw bukan orang tolol lho, sekalipun gw jutek dan cuek, tapi gw selalu memperhatikan kamu. Selalu khawatir dan bertanya-tanya, kamu sudah makan? Sedang apa kamu sekarang? Lagi sama siapa? Apa kamu baik-baik aja?Dan hanya TL kamu itu tempat mencari jawaban. Tapi kalau merhatiin TL kamu cuma rasa kecewa yg gw dapat. Hingga akhirnya gw menghibur diri sendiri dengan tweet gw ttg mantan.

Banyak pertanyaan di benak gw saat itu, ada apa? siapa? kenapa? Tapi gw hanya diam.

Dan sekarang gw bakal diam lagi. Kali ini untuk selamanya.

5 agustus 2011


Hmm.

Entah knapa belakangan ini nampaknya mood ku selalu anjlok, dan km yang tiap hari kena marah. Padahal bkn km yg slah, bkn km yg mencari gara2, tp km yg tiap hari menanggung sakit,,karena aku slalu marah padamu.
Km selalu sabar, tulus sayang aku, dan memberikan semua cintamu padaku, tp rasanya emosi dan moodku ga pernah bagus. Tiap hari berasa ingin meledak saja.

Hmm..
Mungkin aku hanya jenuh pada hari2 ku.. Atau km yang membuatku jenuh?

Mungkin aku yang egois, gk mau ngalah.. Atau km yg egois?

Mungkin aku yg tidak mampu menyakitimu.. Atau km yg menyakitiku?

Mungkin aku sedang bosan.. Ataukah km yg membuatku bosan? Bosan gak sih km denganku?

Mungkin aku yg manja sama km… Apa km yg manja padaku?

Mungkin ada yg lain? Apa km tertarik lg dgn yg lain? Atau aku yg begitu?

Atau sebenarnya aku hanya tidak tahan lagi ingin bertemu dgn km?

Entah..
Masih banyak kemungkinan lain, yg aku gk tahu pasti. Semua berpusar tak menentu seperti angin ribut di otak ku.

aku ingin sendiri selama beberapa hari, bukan untuk meninggalkan km. Bukan untuk macam2. Hanya supaya aku gk menyakiti km dgn emosiku. Smoga km ngerti.

18 sept 2011


Gak bisa ditahan-tahan lagi. Bener- bener sampai sesenggukan.. Feeling aku gak enak..
Kayakna kamu emang bakal pergi ninggalin aku selamanya.. Takut, sedih, galau..

Kamu mengisi hari-hari aku hampir 1,5 tahun. Kamu berarti buat aku. Sayangnya,,aku bukan pacar yang baik untuk kamu, karena selalu buat km nangis, kecewa dgn sikap-sikap aku, dan bikin km bingung, bikin km sakit. Tapi kamu selalu sabar, aku aja heran.

Aku takut kali ini jadi yang terakhir kamu masuk RS.. Maafin aku, terakhir denger suara kamu, malah suara tangisan kamu.
Terakhir sms km, malah sms kamu yang bilang sakit.

Tanpa Judul


Dia tanya, “kalau aku gak ada lagi, kamu bisa kan?”
diem agak lamaa, trus aku jawab,”gak tau”
“berarti bisa?”
“gak tau”
“ah bisaa aja ya”
“gak. Aku gak bisa.”
“kenapa gak bisa?”
“gak bisa :'(”
“harus bisa yah”
“kenapa sih ngomong gitu. Gak suka”
“iya deh gak lagi.”
“gak apa?”
“gak ngomong gitu lagi”
“aku gak bisa kalau gak ada kamu .. :(”

Ya Tuhan.. Rasanya kaya gak nginjek bumi lagi kalau jalan..

Mati!


Bumi seolah mati

Waktu terhenti, seluruh dunia menjauhiku sndiri.

Hujan yang mengguyur bumi

Seakan melukiskan perasaanku saat ini

Semua canda tawa saat bersama

Perlahan hilang bersama genangan air yang mengalir

Jiwaku seakan mati

Dunia gelap, karena cahaya yang dulu menerangiku padam

Aku bagai orang buta yang tak tau arah

Tak tau harus ke mana melangkah

Harapku saat ini, cahaya itu akan kembali

Atau aku yang pergi ke tempat di mana samua kekal abadi..

-M-